Kegiatan Memperingati Tahun Baru Islam

Antusias Siswa-siswi Diniyah di kegiatan Tahun Baru IsLAM

Mandalamekar: Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H di Desa Mandalamekar dilaksanakan pada Minggu, (1/10/2017) bertempat di halaman kantor desa.

Kegiatan tahun baru islam di tahun ini diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya lomba tilawah ( MTQ ), pidato, kaligrafi, praktek sholat, rebbana dll. Kesemuanya dilombakan antar siswa-siswi Diniyah se-Desa Mandalamekar. ” Jauh-jauh kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari membuat spanduk, menentukan menu makanan dsb”. Ujar Bpk Roni Jatnika saat ditemui di ruang kerjanya.

Acara tersebut seharusnya dilaksanakan bertepatan dengan hari Tahun Baru itu, tetapi karena beberapa hal acara baru dapat dilaksanakan 10 hari kemudian. Acara digelar mulai pada jam 09.00 WIB. Ketika semua hadirin duduk ditempatnya masing-masing, pembawa acara peringatan yaitu Sdr. Asep Jaenudin membuka acara itu dengan pertama-tama membacakan urutan acara.

 

Antusias Siswa-siswi Diniyah di kegiatan Tahun Baru Islam

Acara pertama yaitu diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran Badarsyah dengan saritilawahnya.
Setelah selesai acara dilanjutkan dengan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Yana Nopiadi ( Kades ) selaku ketua panitia, sambutan ketua MUI dan yang terakhir oleh Kepala Sekolah Diniyah Al-Ikhwan Ustadz Asep Darojatun Salam.  Acara pun dilanjutkan dengan perlombaan mulai dari kelas satu Diniyah sampai dengan kelas tiga.  Setelah lomba selesai, acara dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz dari luar Desa Mandalamekar. Ceramah berlangsung selama satu jam dan diteruskan dengan tanya jawab. Dengan selesainya ceramah, maka berakhirlah seluruh rangkaian acara dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah tersebut.

“Meskipun acara tersebut hanya dapat kami laksanakan secara sederhana namun meningggalkan kesan yang dalam bagi kita semua.” Ungkap Yana Noviadi.

Facebook Comments
About Raga Sukma 28 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan