Teknologi Informasi Dalam Pembangunan Desa

Kendaraan Pengangku Perangkat Internet Tiba di Halaman Kantor Desa Mandalamekar
Peralatan Internet Tiba di Halaman Kantor Desa Mandalamekar

Mandalamekar: Saat ini, kawasan desa dituntut untuk lebih maju, sanggup memperkokoh diri dan mengembangkan segala kemampuan dan potensi yang ada. Untuk itu, perlu suatu dukungan/sarana yang sangat menunjang untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya ialah dengan alat komunikasi yang mumpuni.

 

 

Pengiriman Perangkat Internet

Pada kamis, 30/11/ 2016  Kominfo memberikan bantuan berupa peralatan satelit yang terdiri dari Kabel, Ups, Tiang dan Parabola dan peralatan lainnya kepada 5 (lima) desa yang tergabung dalam BKAD (badan kerjasama antar desa) Panca Mandala yang beranggotakan: 1. Desa Mandalamekar 2. Desa Papayan 3. Desa Mandalahurip 4. Desa Ciwarak dan 5. Desa Kertarahayu. Bantuan ini disalurkan melalui BP2DK (badan prakarsa pemberdayaan desa dan kawasan) yang merupakan bagian dari program Nawa Cita Jokowi-Jk.

 

Parabola
Parabola

Dengan adanya fasilitas ini, desa khususnya desa yang tergabung dalam Panca Mandala berusaha sebaik mungkin untuk benar -benar mengembangkan segala potensi yang ada, baik potensi ekonomi, budaya, sumber daya alam, sumber daya manusia, ataupun potensi potensi yang lainnya.  Sehingga desa mampu dan semakin di depan dalam teknologi informasi dan juga desa mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi. Ini sesuai dengan salah satu program Nawa Cita, yaitu membangun indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah- daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

Facebook Comments
About Raga Sukma 28 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan