Pembinaan Penyelenggaraan Desa

Mandalamekar-Dalam rangka mendukung kelancaran implementasi UU Nomor 6 Tahun 2014 dan PP Nomor 93 Tahun 2014, tentang Desa. Permendesa membuka seluas-luasnya ruang bagi masyarakat desa, mulai dari penetapan kewenangan lokal, penyelenggaraan Musdes, pendirian BUMDesa dan Unit-unit usaha lainnya. Pendampingan desa di tingkat lokal sampai pusat dan penggunaan dana desa sesuai prioritas kebutuhannya. Masyarakat desa diposisikan sebagai subjek penentu dan pengambil keputusan di skala lokal.

uphoto_20161103_184822
Narasumber Moh.Ahmad Muksin, SH,MH    (kedua dari kanan)

Jelas, Ini memberikan gairah baru bagi masyarakat desa, karena seperti yang telah disebutkan tadi bahwa masyarakat desa diberi kewenangan berskala lokal dan pengambilan keputusan secara lokal untuk kepentingan masyarakat desa itu sendiri, sehingga memberikan sinyal positif dalam pemerataan pembangunan.

Camat Jatiwaras Iim Muslim,SP (tengah)
Camat Jatiwaras Iim Muslim,SP (pertama dari kiri)

Maka, pada hari kamis, 3 November 2016 pukul.09.00-12.00 (WIB) telah digelar Pembinaan Penyelenggaraan Desa yang bertempat di Aula Desa Papayan Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara ini dibuka langsung oleh Camat Jatiwaras Iim Muslim,SP  yang sekaligus sebagai pembawa acara. Sementara yang bertindak sebagai narasumber yakni Moh.Ahmad Muksin, SH,MH Staff Ahli Bupati Kabupaten Tasikmalaya bagian Hukum dan Politik. Dan, dalam acara ini dihadiri oleh para Kepala Desa dan Sekretaris Desa dari 3 (tiga) Kecamatan yakni dari Kecamatan Jatiwaras, Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Parung Ponteng.

 

 

By @Priat_Sukma

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan