Seminar Nasional Dan Workshop Pembentukan Pandu Digital

      Mandalamekar- Pada hari Senin (02/09) di desa mandalamekar sudah berlangsung satu kegiatan besar yang di adakan oleh PT.Bumades Pancamandala di bawah pimpinan Irman Meilandi yang di sebut dengan Seminar Nasional Dan Workshop Pembentukan Pandu Digital. Acara tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut yang berlokasi di Kampung Cinunjang Rt 003 Rw 001 (Kawasan Kantor Pancamandala).

Pembukaan Seminar Nasional Dan WorkshopPembentukanPandu Digital

      Pandu Digital sendiri merupakan satu program pendampingan literasi digital kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di selenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di beberapa wilayah. Tujuannya sendiri adalah untuk memperdalam pengetahuan peserta program Pandu Digital tersebut, supaya dengan adanya pandu digital maka pelaku UMKM akan sangat terbantu untuk dapat melakukan hal-hal seperti mulai berbisnis online, memotret dan mengunggah foto produk , proses pemesanan hingga mungkin membentuk koperasi atau kelompok bisnis untuk kepentingan ecommerce.

 

      Seminar tersebut dihadiri oleh Bapak Tetetn Masduki selaku Kepala Koordinator Staf kepresidenan , Direktur Utama Badan Usaha BaAKTI, Staf dari Kementrian Pembangunan dan Perlindungan Masyarakat Desa, perwakilan dari Bupati Tasikmalaya dan beberapa pelaku seminar lainnya seperti Para Kepala Desa, Narasumber, beberapa tamu dari kepulauan Papua, dan para pandu perwakilan dari 351 desa di kabupaten tasikmalaya yang seluruhnya berjumlah sekitar 702 orang.

Sambutan Dari Kepala Koordinator Staf Kepresidenan (Teten Masduki)

 

 

Tamu Undangan Seminar Nasional Dan Workshop Pembentukan Pandu Digital

 

Peserta Seminar Pembentukan Pandu Digital

 

  Selain itu para peserta seminar pun tidak hanya di ikuti oleh pandu desa tetapi siswa dan siswi SMK Karya Putra Manggala pun turut mengikuti seminar dan menjadi pesertanya.  Adapun beberapa materi seminar yang menjadi pilihan di antaranya tentang Digital Economy yang terkait dengan penjualan  Produk Desa di Marketplace, Digital Content terkait Kiat Pembuatan Infografis Keren dan Berkualitas Baik , Digital Governance terkait Privasi dan Perlindungan Data Pribadi dan masih banyak lagi materi lainnya.

      Para peserta pandu digital dibebaskan memilih materi yang diminati untuk nantinya di dalami oleh si pandu itu sendiri. tidak sampai disitu setelah menerima materi semua peserta harus mengisi tes yang sudah di sediakan sebagai acuan untuk mendapatkan Badge Pandu Digital dan Sertifikat dari Kominfo.

Badge Untuk Pandu Digital
Sertifikat Resmi dari Kominfo Untuk Peserta Seminar Nasional Pandu Digital
Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan