Pemerintah Desa Mandalamekar Menyambut Kedatangan Mahasiswa Dari STIA Tasikmalaya

Mahasiswa Dari STIA Tasikmalaya

      Kamis (03/01), sejumlah mahasiswa sekitar 170 orang dari salahsatu universitas yang ada di wilayah kota Tasikmalaya, tepatnya mahasiswa dari STIA datang berkunjung ke Kantor Desa Mandalamekar dalam rangka melakukan Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan. Dalam kunjungan kali ini mahasiswa disambut baik oleh kepala desa Mandalamekar,mahasiswa tersebut didatangkan ke desa Mandalamekar oleh salah satu Dosen nya ( Asep Cahyanto) dengan tujuan untuk lebih mengetahui tentang apa itu Sesa, Sistem Informasi Desa dan Bagaimana cara membuat Perencanaan Anggaran di Desa.

       Acara tersebut juga dihadiri oleh empat Narasumber, antara lain Yana Noviadi selaku Kepala Desa Mandalamekar, Priat Sukmana sebagai Sekretaris Desa Mandalamekar yang akan menyampaikan materi tentang Perencanaan Anggaran Di Desa.

Para Narasumber Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan

     Adapun Budi Setiadi selaku Penggiat Desa yang menyampaikan materi tentang apa itu Desa , sedangkan untuk Sistem Informasi Desa sendiri di sampaikan oleh Direktur BP2DK Irman Meilandi. Dari setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber, semua mahasiswa terlihat sangat antusias memperhatikan dan merespon baik atas apa yang dibicarakan.

       Bahkan di sesi terakhir setelah selesai materi ada sesi tanya jawab, dan beberapa mahasiswa terlihat aktif dan berani unjuk gigi untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan seputar Sistem Informasi Desa dan Perencanaan Anggaran Desa.

Sesi Tanya Jawab Dengan Narasumber

     Setelah selesainya acara tersebut mahasiswa-mahasiswa yang datang pada acara tersebut diharapkan akan mampu menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh narasumber, dan akan mampu mengembangkan wilayahnya melalui Sistem Informasi Desa.

Asep Cahyanto Merupakan Salah Satu Dosen Di STIA Tasikmalaya
Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan