Pencairan Perdana Bantuan Pangan Non Tunai Di Kantor Desa Mandalamekar

Proses Pendaftaran Untuk Pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai

       Sabtu (22/12), Di desa Mandalamekar tengah melakukan transaksi pertama terkait pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan program baru dari pemerintah untuk keluarga RTM dan bekerjasama langsung dengan pihak Bank BRI dan juga Warung Desa. Dimana bantuan tersebut berupa uang dalam rekening yang ditukar dengan beras yang sudah di sediakan oleh suplayer.

Proses Transaksi Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai Oleh E-Warong

     Jumlah bantuan pangan yang diterima oleh masyarakat adalah sejumlah Rp 110.000 ,yang pada ketentuannya uang tersebut hanya bisa di tukarkan dengan bahan pangan saja (beras). Program pemerintah ini merupakan program pengganti Rastra yang belakangan dibagikan untuk masyarakat tidak mampu secara cuma-cuma.

      Dengan adanya program tersebut masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya tambahan bantuan beras setiap bulannya, yang mana bisa dikatakan bahwa bahan pangan satu itu adalah sebagai kebutuhan pokok masyarakat di kesehariannya.

Antrian Warga Penerima Bantuan Pangan Non Tunai

       Pembagian BPNT yang dilakukan pertama kali di kantor desa Mandalamekar berjalan cukup baik,dengan adanya kerjasama si penerima manfaat dengan pihak pengurus E-Warong yang berfungsi sebagai penyalur beras tersebut kepada warga.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan