Meningkatkan Kinerja Pandu Desa Jatiwaras Dengan Memantapkan Latihan Pemetaan

       Pemetaan merupakan satu kegiatan memproses data hasil survey sampai mensajikan menjadi geo-informasi. Proses Pemetaan itu sendiri yaitu dengan cara melakukan pengukuran, perhitungan, dan penggambaran permukaan bumi, sehingga akan dapat menghasilkan satu simpulan berupa soft copy maupun hard copy peta yang berbentuk vektor maupun raster.

Pelatihan Pemetaan Di Kantor Desa Papayan

      Pemetaan juga merupakan salah satu materi pokok yang di ajarkan kepada seluruh pandu dalam kegiatan Sekolah Informasi Desa yang di telah ikutinya, untuk bisa di realisasikan di desanya terutama bagi desa yang belum memiliki peta desa.

        Dan untuk meningkatkan kinerja para pandu desa di wilayahnya, maka pada hari ini Kamis(13/12) di kantor desa papayan para pandu desa tengah berinisiatif mengadakan kegiatan pelatihan pemetaan untuk memantapkan dan lebih memperdalam ilmu atau tata cara dalam pembuatan peta desa. Dengan di dampingi oleh salahsatu instruktur pemetaan dari panca mandala.

Pandu Desa Se-Kecamatan Jatiwaras

     Dalam kegiatan tersebut pandu desa yang berasal dari desa-desa yang berada di wilayah kecamatan jatiwaras, sangat merespon baik dengan bimbingan yang diberikan oleh instruktur dan sangat aktif dalam berinteraksi bahkan saling bertukar pendapat.

Semangat para pandu desa dalam hal ini tentunya dengan tujuan yang sama yaitu bisa memajukan desanya masing-masing. Maka para pandu akan terus di bimbing sampai mereka bisa dan mampu mengerjakan sendiri pekerjaan untuk pembuatan peta desa tersebut.

Instruktur Pemetaan Dari Panca Mandala (Kang Ujhe)
Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan