Pemberian Vaksin Difteri di Pos Pelayanan Terpadu

Posyandu Di Kedusunan Cinangsi RT 03 RW 05

      Dusun Cinangsi merupakan salahsatu dusun diwilayah Desa Mandalamekar yang berada di antara dua dusun yaitu dusun Cinunjang dan dusun Mekarsari. Yang disetiap bulannya memiliki kegiatan rutin seperti di wilayah kedusunan lainnya, yaitu kegiatan Posyandu.

      Posyandu merupakan satu kegiatan dasar kesehatan yang diselenggarakan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang di bantu oleh petugas kesehatan.

Proses Pemberian Vaksin Difteri Oleh Petugas Kesehatan (Bidan Desa)

      Adanya pelayanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat dalam hal kesehatan ,yang mana di setiap pertemuan petugas kesehatan (Bidan desa) selalu melakukan pemeriksaan terhadap semua anak dan balita terkait dengan kondisi dan tumbuh kembangnya.

      Mulai dari menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, memberikan Vitamin, dan memberikan pengobatan perihal mengenai pencegahan penyakit tertentu (Vaksin).

      Seperti yang saat ini sedang ramai di perbincangkan tentang munculnya penyakit menular yang disebut dengan Difteri. Penyakit difteri  adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang bagian selaput  lendir pada hidung dan tenggorokan.

      Maka pada hari Selasa (20/11) di dusun Cinangsi seluruh anak dan balita telah melakukan pengobatan/Vaksinasi Difteri guna mencegah terserangnya penyakit menular tersebut.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan