Para Kepala Desa Study Banding Ke Desa Mandalamekar

Mandalamekar:  Selasa,(13/11/2018) Pemerintah Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, kabupaten Tasikmalaya menerima tamu dari berbagai wilayah yakni dari Cianjur, Kalimantan, Sulawesi, NTT, dan Raja Ampat (Papua) dengan tujuan
dalam rangka melakukan Study Banding tentang Peningkatan Usaha BUMDesa selama 2 (dua) hari .

Kedatangan para peserta study banding tersebut disambut langsung oleh Kepala Desa Mandalamekar “Yana Noviadi” bersama Perangkat Desanya. Dengan berbagai bermacam bahasa dan logat yang berbeda mereka semua memperkenalkan identitasnya masing-masing, seraya bercanda riang menjadikan tumbuh keakraban.

Tepat pukul 11.00 s.d 13.00 Wib , Kepala Desa Mandalamekar memulai menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta atas kedatangannya ke Desa Mandalamekar, dilanjutkan dengan penyampaian (sharing) perihal perkembangan dan peningkatan usaha BUMDes. Dalam mendirikan dan mengelola BUMDes ini kami fokus dengan mengoptimalkan Aset Desa, agar bermanfaat untuk kesejahteraan Desa dan sekaligus  mengembangkan kerjasama rencana kerjasama usaha antar desa dan atau pihak ketiga guna meningkatkan pendapatan masyarakat Desa dan Pendapatan Asli Desa.”Ungkap, Yana Noviadi.”

 

Setelah berada di Kantor Desa Mandalamekar, para  peserta study banding  melanjutkan kegiatannya  mengunjungi PT. BUMADES Panca Mandala, yang lokasinya masih disekitar wilayah Desa Mandalamekar.

Silahkan Komentar
About Raga Sukma 36 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan