Longsor Di Jl. Poros Desa Kp. Mekarjaya

Mandalamekar: Jl. Poros Desa Kp. Mekarjaya Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi bencana alam berupa longsor. Akses jalan tersebut merupakan jalan utama sekaligus penghubung antara Desa Mandalamekar dengan Desa Kertarahayu Kecamatan Jatiwaras. Bencana longsor ini  terjadi akibat  curah  hujan yang cukup tinggi pada hari selasa sekitar pukul, 22.00 Wib,  sehingga ruas jalan tersebut tertimbun tanah sepanjang kurang lebih 75 meter.

 

 Sementara pihak  Pemerintah Desa Mandalamekar  sejak pertama  menerima informasi telah terjadinya longsor dari Kepala Wilayah (Asep Jaenudin)  pihak pemerintah desa dengan terus menerus  berkordinasi bersama perangkat desa, Rt,Rw, tokoh masyarakat setempat  melakukan antisipasi terjadinya bencana longsor susulan dengan malaksanakan gotong royong meratakan jalan tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul dan garpu.Bencana longsor di lokasi Jl. Poros Desa ini sangat rentan  sering terjadi  pada saat musim hujan  , dikarenakan  lokasi jalan ini bertebing, dan terdapat saluran air dibawah tanah.

 

Untuk menjaga dari hal-hal yang tak diharapkan, dan   untuk menjaga keselamatan,   pihak Pemerintah Desa Mandalamekar untuk sementara ini menutup akses jalan  tersebut bagi pengguna kendaraan roda empat dan dua.

 

Silahkan Komentar
About Raga Sukma 36 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan