Sosialisasi PBB Oeh DPPKAD Kabupaten Tasikmalaya

Pembahasan PBB dengan DPPKAD Kab.Tasikmlaya
Tamu Dari DPPKAD Kabupaten Tasikmalaya

      Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa (DPPKAD) datang berkunjung ke Kantor Desa Mandalamekar pada hari senin (05/11) untuk bersilaturahmi dan melakukan Sosialisasi tentang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

      Semua staf dan kepala wilayah dikumpulkan untuk membahas tentang apa saja yang menjadi keluhan masyarakat tentang PBB di Wilayah Desa Mandalamekar sejauh ini.

 

Rapat Sosialisasi PBB

      Setelah adanya pengukuran yang dilakukan pada tahun 2014 lalu di Desa Mandalamekar, ternyata banyak sekali masyarakat yang mengeluh terhadap berbagai kesalahan dari hasil pengukuran tersebut.

     Seperti penuturan Bapak Yana Noviadi selaku Kepala Desa Mandalamekar yang mengatakan bahwa beberapa yang menjadi keluhan warga adalah dari segi Kelas,  Jumlah harga yang melonjak naik, Nama Blok yang berantakan, Nama pemilik  dan Ukuran tanah yang tidak sesuai.

 

 

      Dari keseluruhan objek pajak yang berjumlah 5.312, ada sekitar kurang lebih 300 Objek Pajak yang tidak muncul  dan akan segera di tindak lanjuti untuk dibarukan atau di daftarkan ulang.

Berdiskusi bersama Kepala Desa dan Tamu dari DPPKAD Kab.Tasikmalaya
Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan