Kehadiran Kepala Dinas BPBD di Kantor Pancamandala, Desa Mandalamekar

Foto Bersama Peserta Pandu Kecamatan Jatiwaras
Peserta Pandu Gelombang III (Tahap II)

Bimbingan tekhnik Sistem Informasi Desa tahap II  pada hari selasa (30/10) di kantor pancamandala tengah kedatangan Bapak Wawan R. Effendy,SE,MM selaku Kepala Dinas BPBD. Beliau hadir di tengah peserta pandu gelombang III yang di ikuti oleh 6 kecamatan (Jatiwaras, Salopa, Sodong hilir,Kadipaten, Tanjung Jaya dan Pada Kembang) yang terdiri dari 50 Desa dan 100 orang Pandu.

Dalam kunjungannya kali ini Kepala Dinas BPBD memberikan pengarahan kepada seluruh peserta pandu tentang pengelolaan BUMDesa yang terbentuk di desa.

Adapun beberapa tujuan umum dalam pembentukan BUMDesa adalah untuk meningkatkan perekonomian desa dan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan membuka peluang kerja untuk masyarakat desa.

 

Bapak Kepala Dinas BPBD Tasikmalaya

Dalam hal ini pemerintah daerah memberikan beberapa kebijakan dalam perkembangan BUMDesa. Tiga di antaranya kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah adalah :

1. dengan membentuk Forum BUMDESA Tasikmalaya

2.Mendorong setiap Desa untuk membentuk BUMDES

3. Mendorong setiap Desa untuk mengelola potensi desanya masing-masing.

 

 

 

Kepala Dinas BPBD juga menghimbau kepada setiap desa untuk meningkatkan pengelolaan BUMDesnya agar BUMDes lebih berkembang lagi. Dengan langkah menggali potensi desa yang ada untuk dikembangkan dan mampu menjadi sumber pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat desa kedepannya.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan