Semarak Santri di Tahun 2018

Proses Memasak Nasi Liwet

 

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Senin (22/10), Desa Mandalamekar turut serta berpartisipasi dalam kegiatan “Lomba Memasak Nasi Liwet” yang diselenggarakan di wilayah sekitar Gedung Bupati Tasikmalaya pada hari sabtu (20/10). Dengan mengikut sertakan dua kelompok (12 orang) yang terdiri dari Siswa/i SMK, Perangkat desa dan beberapa orang perwakilan dari warga setempat.

Peserta Lomba

Kemeriahan dalam menyambut Hari Santri tahun ini begitu ramai dengan peserta dan para santri yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Tasikmalaya. Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini,  dan jumlah Kelompok yang datang diketahui sekitar kurang lebih 2700 kelompok. Jumlah yang tidak sedikit bukan. Ini sudah sangat membuktikan bahwa kesolidaritasan para santri se Kabupaten Tasikmalaya ini benar-benar bagus.

Hasil Karya Nasi Liwet Desa Mandalamekar
Hadiah Utama Sepeda Gunung

Lomba Memasak Liwet merupakan hal baru dalam memperingati Hari Santri Nasional. Bukan hanya sekedar memasak tetapi juga akan mendapat penilaian dari Juri untuk hasil dari memasak tersebut. Untuk yang berhasil menjadi Juara 1 akan mendapatkan hadiah khusus yaitu “Sepeda Gunung”.

 

Nasi Liwet Mandalamekar

Setelah diadakannya kegitan ini , diharapkan akan menjadi satu kegiatan rutin untuk tahun-tahun berikutnya. Dengan kegiatan lain yang lebih unik, yang akan tetap menjaga dan menjalin silaturahmi antar umat Muslim se Kabupaten Tasikmalaya..

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan