Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangan Tahun Anggaran 2019

Peserta Musyawarah Desa Mandalamekar

Mandalamekar, kamis (18/10), Menjelang akhir tahun anggaran 2018 di Desa kami selalu rutin melaksanakan Musyawarah perencanaan kegiatan pembangunan untuk tahun yang akan datang. Dalam kesempatan Musyawarah kali ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, dihadiri tokoh dan unsur masyarakat. Lembaga seperti BPD , LPM,Karang taruna, PKK, MUI serta RT/RW di wilayah kedusunan masing-masing. juga di hadiri oleh Camat Jatiwaras, Kasi PMD Jatiwaras dan Pendamping Desa.

Narasumber Musyawarah

Adapun pokok acara yang menjadi isi dari Musyawarah tersebut yakni Sambutan dari Kepala Desa Mandalamekar  yang menyampaikan tentang Uraian Kegiatan Pembangunan tahun anggaran 2018 dan Rencana Kegiatan Pembangunan untuk tahun anggaran 2019. disela sela Musyawarah Camat Jatiwaras juga memberikan sambutan kepada peserta musyawarah yang memberikan beberapa informasi tentang Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. setelah sambutan dari Camat Jatiwaras di susul arahan-arahan dari Kasi PMD dan Pendamping Desa yang memaparkan tentang Mekanisme RKPDes 2019.

Di sesi terakhir adalah sesi diskusi tentang usulan usulan tiap kedusunan yang masing masing harus mengajukan 2 titik untuk program dari APBN Pusat (Dana Desa). dan semua kedusunan telah menentukan atau mengusulkan titik prioritasnya masing masing.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan