Pembukaan Sekolah Pandu Informatika Gelombang ke-7

Peserta Sekolah Pandu gelombang VII

Mandalamekar (08/10), Pelaksanaan pembukaan Sekolah Pandu Informatika yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Mandalamekar kembali digelar untuk peserta Gelombang ke VII. Peserta kali ini merupakan peserta terakhir sekolah pandu yang di ikuti oleh 5 Kecamatan (Cipatujah, Pancatengah,Sukaresik,Sukaraja,Sukaratu) yang terdiri dari 50 Desa dan 100 orang peserta. Selain peserta dari 5 kecamatan di kabupaten Tasikmalaya acara ini juga di hadiri oleh Direktur Pancamanadala dan Kepala Desa yang ada dikawasan Pancamanadala. Seperti peserta digelombang sebelumnya , peserta harus mengikuti prosedur yang sudah ditentukan pada saat pertama datang ke tempat registrasi. yaitu mengisi daftar hadir dan mengumpulkan persyaratan yang sudah didaftarkan pada saat mendaftar online sebelumnya.

Sambutan Kepala Bidang Pemdes

Dalam Pelaksanaan kali ini  Kegiatan resmi dibuka oleh Bapak Agianto Ahmad Tahir S.STP Msi. selaku Kepala Bidang Pemdes DPMDPAKB,   sekaligus menyampaikan Sambutan dari Bapak Bupati Tasikmalaya. Selanjutnya Peserta Sekolah Pandu disambut hangat oleh Kepala Desa Mandalamekar yang sekaligus merupakan Tuan Rumah dikawasan Pancamandala.

 

Disini Peserta akan mengikuti Sekolah Pandu yang akan berlangsung selama 6 hari kedepan, yang bertempat di Kawasan Kantor Pancamandala. Selain disediakan Penginapan peserta juga di jamu dengan baik dari segi hidangan makanan yang disediakan dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah peserta.

Bimbingan Teknik Pengelolaan Sistem Informasi desa yang sudah berlangsung sejak akhir Agustus lalu bertujuan untuk meningkatkan tatakelola Keuangan Desa, Pemetaan Desa, Jurnalis Desa dan Data Kependudukan melalui aplikasi SIDEKA,PRODESKEL,SISKEUDES yang nantinya akan di realisasikan oleh peserta untuk meningkatkan desanya masing masing dengan harapan mampu mengembangkan Desanya menjadi Lebih Maju.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan