Pembukaan Sekolah Pandu Informatika Gelombang ke-6

Peserta Pandu Gelombang ke-6

Mandalamekar (01/10), Pembukaan Sekolah Pandu Informatika di Desa Mandalamekar di ikuti oleh 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. diantaranya Kecamatan Singaparna, Bojong Asih, Sukahening, Rajapolah, Jamanis, dan Ci Awi,, dengan total Desa yang mengikuti acara tersebut adalah 50 Desa dan 114 orang peserta pandu desa. Dalam Pembukaan pandu Informatika kali ini, Peserta Pandu mulai berdatangan di halaman Kantor Desa Mandalamekar pada pukul 08:00 untuk mengisi Daftar Hadir dan melakukan registrasi peserta dengan menyerahkan persyaratan yang telah didaftarkan melalui pendaftaran online.

 

 

 

Pelaksanaan Pembukaan di Aula Desa Mnadlamekar

Sebelum di mulainya sekolah pandu, peserta baru kembali dikumpulkan di Aula Kantor Desa Mandalamekar untuk melaksanakan pembukaan dan mendengarkan sambutan sambutan yang akan disampaikan oleh beberapa tokoh penting. Seperti sambutan dari Bapak Kepala Desa (Yana Noviadi) selaku Tuan Rumah dan Kepala Desa Mandalamekar,lalu sambutan dari Dinas dinas terkait yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. setelah itu peserta pandu akan diberikan pengarahan dan sedikit materi tentang Sekolah pandu yang akan dilaksanakan Satu Minggu kedepan di wilayah Desa  Mandalamekar.

Peserta Pandu yang di ikut sertakan dalam Sekolah pandu ini harus mengirimkan 2 orang untuk perwakilan setiap desa, dan harus Sepasang Laki-laki dan perempuan, yang terdiri dari satu Aparatur Desa dan Satu Non Aparatur.  Kedua perwakilan tersebut nantinya akan sekolah dan mengikuti pembelajaran tentang informasi Desa yang diberikan oleh instruktur selama satu minggu. Dengan tujuan agar peserta pandu tersebut akan mampu menjadi pandu di wilayahnya masing masing.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan