Pelantikan Sekolah Pandu Informatika Gelombang Ke-2

Direktur Eksekutif BP2DK ( Irman Meilandi)
Sambutan Direktur Eksekutif BP2DK ( Irman Meilandi)

Mandalamekar,(03/09). Pelaksanaan dan pelantikan sekolan pandu informatika gelombang dua yang di laksanakan di Desa Mandalamekar di resmikan oleh Kepala Dinas DPMDAKB Tasimkalaya.Untuk Peserta pelatihan tahap ke dua di hadiri oleh Kepala Dinas DPMDAKB Tasikmalaya/yang mewakili,Kepala Dinas Kominfo Tasikmalaya / yang mewakili, Direktur Eksekutif BP2DK, kepala Desa SeKecamatan Jatiwaras dan para peserta dari 7 (Tujuh) Kecamatan  yang ada di Tasikmalaya.

Untuk Pembukaan acara Pelatihan Sekolah Pandu Informatika di Awali oleh Irman Meilandi selaku Direktur Eksekutif BP2DK ( Badan Prakasra Pemberdayaan Desa dan Kawasan ) Dan di lanjutkan oleh Kepala Dinas DPMDAKB Tasikmalaya. Program Pelatihan dan Bimbingan Teknik Sistem Informasi Desa bekerjasama dengan KEMENKOMINFO,BAKTI,BP2DK dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Sambutan Oleh Dinas Kominfo Tasikmalaya

Melalui Program sekolah Pandu ini diharapkan semua desa yang menjadi bagian dari Kabupaten Tasikmalaya bisa memahami tentang Tatakelola Keuangan Desa melalui Sistem Informasi Desa yang sedang di kembangkan oleh Lembaga BP2DK dengan tujuan untuk kemandirian desa dalam system informasi desa berupa Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDeKa), Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES),Profil Desa dan Kelurahan (PRODESKEL),Data Kependudukan,Transfaransi Anggaran,semua ini bekerjasama untuk melengkapi semua kebutuhan yang ada di desa karena di era sekarang system informasi berbasis Teknologi Informasi  sangat lah di butuhkan untuk menunjang kemajuan desa.

Simbolis Pengalungan Tanda Peserta oleh Dinas KOMINFO Tasikmalaya

Simbolis Pengalungan Tanda Peserta kepada putra dan putri oleh Kepala Dinas Kominfo Tasikmalaya sebagai wujud rasa syukur dan di terimanya para peserta menjadi bagian dari sekolah pandu informatika ini mengakhiri acara pelatikan sekolah pandu informatika gelombang ke dua. Setelah selesai acara tersebut semua peserta berhak memasuki semua kelas yang telah di tetapkan oleh panitia sesuai dengan materi yang akan diberikan oleh masing-masing pengajar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan