Pengembangan Pisew di Mandalamekar, Mandalahurip dan Kertarahayu

Musayawarah Kepala Desa dan Pengurus Pisew Kecamatan Jatiwaras

Desa Mandalamekar, Mandalahurip dan Kertarahayu Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya akhir-akhir ini tengah disibukan kerjasama dalam Pembangunan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah ( PISEW ). Program ini dikelola oleh Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) yang dipilih melalui tahapan Musyawarah Antar Desa ( MAD ).

Pisew rencananya akan mengucurkan dana sebesar Rp. 600.000.000,00 untuk pembangunan jalan lingkungan dengan kontruksi rabat beton di ketiga wilayah desa tersebut.

Pembangunan jalan tersebut merupakan pembangunan yang sangat penting bagi warga di ketiga desa tersebut karena jalan itu merupakan satu-satunya jalan untuk mengangkut hasil pertanian di ketiga desa tersebut.

Sesuai hasil kesepakatan yang dilakukan pada Jumat ( 20/07 ) disepakati pembangunan jalan akan dimulai dari wilayah Mandalamekar, Kertarahayu dan Mandalahurip. Sementara pencairan anggaran tersebut dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan kebutuhan lapangan.

“ Untuk Desa Mandalamekar dan Kertarahayu bisa dimulai pada Senin ( 23/07 ) karena program ini harus segera direalisasikan ,” Tutur Yoyo Ketua BKAD dalam musyawarah.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan