PPS Mandalamekar Dalam Kegiatan “Sosialisasi Pilgub Jabar 2018”

Mandalamekar: Rabu,(02/05/2018) Panitia Pemungutan Suara Desa Mandalamekar (PPS) Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Taskamalaya Provinsi Jawa Barat melaksanakan satu kegiatan bertempat di GOR Desa Mandalamekar, dimulai pukul. 09.00 s.d selesai, yang di ikuti 40 orang peserta yang hadir.

Peserta yang hadir diantaranya adalah Perangkat Desa, RT/RW, BPD, LPM, MUI,PKK Karang Taruna Tokoh Masyarakat, PPL (Panwas) dan warga masyarakat. Adapun Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut berjudul “Sosialisasi Pemelihan Gubern ur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, dan yang bertindak selaku pemateri adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mandalamekar.
dengan rincian jadwal acara 1. Pembukaan 2. Pembacaan Ayat Suci Al’quran 3. Penyampaian materi 4. Diskusi (tanya jawab) 4. Rangkuman 5. Do’a 6. Tutup

Dalam diskusi dengan waktu selama 30 menit ada beberapa orang peserta yang   sempat menanyakan tentang tata cara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, serta tentang tata cara atau syarat dalam melakukan pencoblosan di hari pemungutan suara yaitu tanggal 27 Juni 2018 mendatang.”Yang harus dilakukan warga masyarakat (pemilih) pada saat hari pemungutan suara (27/06/2018) syarat dan ketentuannya yaitu membawa E-KTP (KTP-Elektronik) dan apa bila belum punya KTP (KTP-Elektronik) tetapi sudah melakukan perekaman E-KTP bisa dilakukan dengan membawa SUKET (surat keterangan ) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya (Dukcapil).” Ungkap salah satu anggota PPS Desa Mandalamekar”.

 

Setelah selesai kegiatan diskusi semua peserta yang hadir setuju dan sepakat untuk ikut serta bersama-sama mensukseskan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat tahun 2018, dengan cara ikut mendatangi (hadir ) ke TPS masing-masing dan mencoblos memilih salah satu pasangan calon sesuai hati nurani.

Silahkan Komentar
About Raga Sukma 33 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan