BPBD Kab. Tasikmalaya Minta Kades Anggarkan Penanggulangan Bencana

Rakor BPBD Se- Kab.Tasikmalaya
Rakor BPBD Se- Kab.Tasikmalaya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tasikmalaya telah melakukan rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Kepala Desa (Kades), seKabupaten Tasikmalaya, di gedung Islamic Center, Mangunreja, Tasikmalaya, pada Rabu (02/05).

Rakor yang dibuka oleh Bupati Tasikmalaya (PLT) itu, membahas bagaimana meningkatkan peranserta para kades dalam penanggulangan bencana baik yang prepentif atau pun yang responsif. Intinya para Kades melalui mekanisme yang ada, supaya bisa menganggarkan untuk penanggulangan bencana, baik itu dari dana desa, alokasi dana desa ataupun dari dana lainya.

“ Keterbatasan anggota dan anggaran di BPBD, mengakibatkan masih terasa kurang pelayanan saat terjadi bencana, sehingga perlu peran serta dari para kades dan kesadaran warga lainnya supaya penanggulangan bencana bisa lebih optimal,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kab Tasikmalaya, Alfian, dalam paparannya.

Acara yang dihadiri Kades Mandalamekar itu, molor dua jam, yang sedianya acara akan dimulai pada 08.00 WIB, baru bisa mulai digelar sekitar pukul 10.00 hingga 14.30 WIB.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.