Pendamping PKH,Pencairan PKH Bisa di Tunda Saat Warga Tidak Aktif Ke Posyandu

Peserta Sosialisasi PKH
Kepala Desa dan Pendamping PKH di Acara Sosialisasi PKH

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) telah melakukan sosialisasi program tersebut diaula Kantor Desa Mandalamekar, pada Sabtu (28/04). Sosialisasi tersebut dihadiri perangkat Pemerintahan Desa Mandalamekar mulai dari RT hingga Kepala Desa dan tokoh lainnya turut serta pada acara tersebut.

PKH adalah program Kementrian Sosial, dimana nama orang yang menerima bantuan PKH sudah didaftar oleh kemntrian tersebut, Pendamping hanya bisa mencocokan nama nama yang sudah terdaftar tersebut. Para pedamping apalagi Perangkat Desa tidak punya wewenang untuk mengusulkan atau menambah kuota penerima PKH.

“ Makanya walaupun kita anggap salah sasaran, PKH harus tetap dijalankan sesuai daftar tersebut, pendamping paling bisa mengusulkan untuk penutupan PKH saat orang tersebut telah dianggap mampu,” jelas pendampin PKH Kec. Jatiwaras.

PKH berkonsentrasi pada dua hal yakni bidang kesehatan dan pendidikan, tujuannya jelas untuk memangkas orang miskin jangan sampai diwariskan.

“Bila ada yang dapat program PKH yang hamil atau yang punya anak balita terus tidak mau datang ke posyandu, pencairan program tersebut bisa dipending, laporkan saja ke kita,” imbuh pendamping.

“ Bahkan para warga yang mendapatkan program PKH seharusnya paling aktif dalam gotong royong, kedepan kita juga minta laporan apabila yang dapat program tersebut malas bergotongroyong, kita akan pertimbangkan pencairan program tersebut,” pungkas pendamping dalam sosialisasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan