Camat Jatiwaras Serahkan Bantuan 8750 Bibit Pohon Karet

Simbolis Serah Terima Benih Pohon Karet Sebanyak 8750 Buah
Serah Terima Bibit Pohon Karet di lokasi

Kelompok Tani (Poktan) Usaha Tani , Kampung (Kp) Mekarjaya, Desa Mandalamekar, baru baru ini telah mendapat bantuan pembibitan jenis pohon Karet sebanyak 8750 buah. Bibit pohon tersebut akan ditanam di tanah milik anggota kelompok Usaha Tani yang tersebar di wilayah Kp. Mekarjaya, Desa Mandalamekar.

Menurut Staf Balai Penyuluh Pertanian Jatiwaras, Feri, disamping bibit pohon karet tersebut, kelompok Usaha Tani jiuga dibantu pengadaan pupuk dan pengetahuan cara pemuliaan tanaman tersebut.

Antusiasme Warga dalam Acara Penanaman Pohon Karet Perdana

“ Selain bibit pohon pemerintah telah membantu pupuk nya, yakni pupuk NPK, pupuk cair dan pupuk organik, sebanyak 43 ton pupuk organik telah diterima kelompok tani ini,’’ ungkap Feri.

Penyerahan Bantuan dan Penanaman Perdana.

Bantuan bibit pohon karet dan pupuk tersebut secara resmi langsung diserahkan Camat Jatiwaras , E. Mawardi Yajid, penyerahan tersebut dilakukan di lokasi penanaman pada Sabtu (21/04), Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diterima Kepala Desa Mandalamekar Yana Noviadi, yang seelanjutnya diserahkan kepada ketua poktan, Usaha Tani, Muslim.

Camat Jatiwaras Sampai di Kp.Mekarjaya Desa Mandalamekar

“ Saya berharap bantuan ini menjadi berkah, tentunya harus disertai pemuliaaan tanaman yang maksimal,” ujar Camat Jatiwaras.

Selanjutnya Camat Jatiwaras  bersama Kepala Desa Mandalamekar melakukan penanaman perdana benih pohon karet tersebut, masing masing menanam satu buah pohon karet bantuan tersebut.

Sementara itu ketua kelompok Usaha Tani, Muslim,  mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan pemerintah, ungkapan terimakasih tersebut juga diperlihatkan dengan meriahnya sambutan kelompok tani tersebut beserta warga lainnya di lokasi penanaman,Kp. Mekarjaya, Desa Mandalamekar

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan