BRILINK Awali Gerakan Transaksi Non Tunai Di Mandalamekar

BRILink Transaksi Non Tunai
 (BRIZZI)

Program Smart Village ( Desa Cerdas) kerja sama antara Pemerintah Desa Mandalamekar, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Kawasan Panca Mandala, secara bertahap terus dilakukan. Salah satunya gerakan transaksi Non tunai di desa desa.

Diera digitalisasi, transaksi non tunai sudah menjadi keharusan dan saat ini pemerintah tengah memperkenalkan teknologi transaksi tersebut di desa desa. Karena kedepan transaksi seperti ini yang akan digunakan di seluruh Indonesia, Bahkan di negara negara maju telah jauh lebih awal melakukannya.

Di Mandalamekar untuk memulai gerakan transaksi non tunai dimulai dengan BRILINK. BRILINK fungsi transaksinya mirip dengan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dimana pihak BRI menyimpan sebuah alat untuk transaksi tersebut, alat tersebut dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Mandalamekar.

BRI Tunai dan NON Tunai

 

“Sekarang mudah untuk menyimpan dan mengambil uang bisa melalui Bumdes, selain itu juga bisa bayar listrik dan angsuran lainnya di Bumdes ini, sehingga kita tak perlu jauh lagi untuk melakukan transaksi tersebut” ungkap Abdulah, Direktur Bumdes.

Memang dengan adanya BRILINK ini apapun bentuk transaksi yang berkaitan dengan rekening BRI atau yang bekerjasama lainnya bisa dilakukan di Bumdes Mandalamekar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan