Penanaman di Blok Curug Cinunjang Selesai Sesuai Target

Penanaman Di Hutan Lindung Karang Soak
Warga Ikut Menanam DI Hutan Karang Soak

Gerakan menanam di Mandalamekar terus dilakukan terutama dikalangan perangkat Desa Mandalamekar. Menanam , merawat dan melindungi kawasan sumber air atau kawasan lainnya yang dianggap dilestarikan secara berkesinambungan terus dilakukan, paling tidak setiap dua minggu sekali pada hari Sabtu para perangkat desa itu melakukan kegiatan tersebut.

Pada Sabtu (07/04) mereka telah menyelesaikan penanaman disekitar blok Curug Cinunjang, Karangsoak. Semua perangkat desa bahu membahu bergotong royong menyelesaikan penanaman di blok tersebut. Sedikit berbeda pada kegiatan Sabtu itu, selain kompak juga penanaman diakhiri dengan makan bersama, dimana makanan tersebut telah disiapkan perangkat desa perempuan.
“ Coba kalau setiap selesai menanam terus makan bersama, pasti tambah semangat,” seloroh Abdulah, tokoh masyarakat.

Kegembiraan setelah Selesai Penanaman

Hari itu Mereka terlihat berbeda dari Sabtu lainnya, terpancar diwajahnya lebih berseri seri, intinya karena mereka telah menyelesaikan penanaman di blok tersebut sesuai target.
Terlebih mereka memahami bahwa Islam memiliki perhatian dan kepedulian yang sangat besar terhadap penanaman pohon. Kepedulian tersebut tertuang dalam Hadis Nabi Muhammad SAW.Karena itu, bagi siapapun yang menanam pohon maka pahala akan kita dapatkan.

“Tak ada seorang Muslim yang menanam pohon, kecuali sesuatu yang dimakan dari tanaman itu akan menjadi sedekah baginya, dan yang dicuri akan menjadi sedekah. Apa saja yang dimakan oleh binatang buas darinya, maka sesuatu (yang dimakan) itu akan menjadi sedekah baginya. Apa pun yang dimakan oleh burung darinya. Maka, hal itu akan menjadi sedekah baginya. Tak ada seorang pun yang mengurangi, kecuali itu akan menjadi sedekah baginya” (HR Muslim).

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan