Kepala Insfektorat Tegaskan Upah Minimum Harus Disalurkan

Silaturahmi Apdesi di Aula Kantor Kecamatan Cikatomas
Kepala Insfektorat Tasikmalaya Sedang Memberikan Paparan Diacara Silaturahmi Para Perangkat Desa di Cikatomas

Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) telah mengadakan pertemuan atau silaturahmi dengan para Kepala Desa dan Perangkat Desa lainnya di Aula Kantor Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya pada rabu (04/04).

Selain dihadiri oleh para Kepala Desa atau Perangkat Desa lainnya dari desa-desa di Kecamatan Cikatomas,Jatiwaras,Salopa,Pancatengah pertemuan tersebut  juga dihadiri dari DPMDPAKB dan Insfektorat Kab, Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut Staf dari DPMDPAKB Tasikmaya, San-San, dalam sambutannya memohon supaya Bumdes tidak menyaingi usaha warga, seperti warungan dan usaha lainnya.

Sementara Kepala Insfektorat Kabupaten Tasikmalaya, Dr.H.Iwan Saputra.,M.Si, dalam paparannya menjelaskan pentingnya tertib dan disiplin administrasi supaya para perangkat desa tidak terjerat hukum, disamping itu mengingatkan agar mendukung penuh program pemerintah diatasnya, apapun bentuknya. Seperti upah pekerja dalam dana desa minimal tiga puluh prosen dari total anggaran atau padat karya tunai harus disalurkan.

“Ya pokoknya harus bisa  upah yang tiga puluh prosen itu tersalurkan, itu bentuk kepedulian yang tinggi dari pemerintah ditatas kita bagi warga yang tidak mampu,”jelas Kepala Insfektorat saat tanya jawab.

Acara silaturahmi tersebut diselengarakan pada pukul 14:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan