Pancamandala Pasilitasi Jaringan Internet : UNBK SMK Karya Putra Manggala Lancar.

Ujian sekolah tingkat lanjutan atas (SLTA) pada Senin (02/04) mulai dilakukan secara serentak , diseluruh Indonesia. Begitu pun dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Putra Manggala (KPM), dimana siswa siswinya hari ini tengah melakukan ujian nasional.

Seperti halnya tahun lalu, kali ini SMK KPM melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara mandiri. Bahkan UNBK tahun ini jauh lebih lancar disbanding tahun lalu.

“ Tahun kemarin butuh waktu berjam jam sekedar sinkronisasi, saat ini Alhamdulillah lancar,” ungkap Yana Subarnas tim IT UNBK SMK KPM.

Dari sisi kavasitas jaringan internet sudah cukup untuk 20 perangkat computer, siswa bisa bergiliran mengerjakan UNBK tersebut, hanya dikhawatirkan mati lampu.

“ Masalahnya saat uji coba pernah mati lampu, dan butuh waktu cukup lama sekedar untuk singkronisasi, ini berkaitan juga dengan system jaringan internet Panca Mandala,” imbuh Yana.

Dalam perhelatan gelaran UNBK kali ini SMK KPM bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mandalamekar dan PT Bumades Pancamandala, terutama dalam penyediaan jaringan internetnya sehingga UNBK bisa lancar, tidak kurang 18 MB kuota yang disediakan untuk SMK tersebut. Selain di SMK KPM, PT Bumades Panca Mandala juga mempasilitasi jaringan internet di sebuah sekolah SMK pertanian di Desa Sindangasih, dimana desa tersebut masuk dalam Kerjasama Antar Desa kawasan Pancamandala.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.