SMK KPM : Ini Masih Mandalamekar Belum Sampai Cina

Ruang Laboratorium SMK KPM

Pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan telah mencanangkan Sekolah Jarak Jauh (SJJ) setingkat SLTA, tujuannya jelas untuk meningkatkan rata rata pendidikan di negri tercinta ini, guna meningkatkan kualitas hidup semua masyarakatnya. sistem SJJ ini tidak jauh beda Universitas Terbuka.

Menyambut program pemerintah tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Putra Manggala (KPM) memfasilitasi kegiatan SJJ khususnya bagi calon peserta didik dikawasan Kecamatan Jatiwaras. SMK KPM telah membuka pendaftaran bagi yang berminat belajar secara SJJ tersebut, syaratnya usia maksimal 22 tahun, disamping persyaratan umum lainnya.

Setelah terakreditasi dengan nilai baik (B) SMK ini terus berupaya turut serta meningkatkan mencerdaskan masyarakat secara proaktif, harapannya banyak warga yang mau memanpaatkan kesempatan SJJ ini karena sekolah ini diselenggarakan dengan gratis dan tidak mengganggu pekerjaan.

“Caranya nati dalam lokasi tertentu dalam waktu yang dijadwalkan guru mendatangi muridnya, atau sewaktu waktu melalui video conference” ujar Wakil Kepala Sekolah SMK KPM, Yarid Albani.

“Saya berharap SJJ ini dimanfaatkan sebaik baiknya, menuntut ilmu itu tidak ada batasannya, apalagi ini masih Mandalamekar belum sampai di Cina, pungkas dia.

Menuntut ilmulah walaupun sampai dinegri Cina, ungkapan ini sering disampaikan para ulama, dan bagi yang berminat dengan SJJ ini bisa langsungsung mendaftarkan diri di Sekretariat Penerimaan Siswa baru, SMK KPM, Kp. Cinunjang RT 03/01, Mandalamekar, untuk tahun ajaran 2018/2019.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan