Di Pengajian Rutin, Kepala Wilayah Kp.Mekarsari Himbau Warganya Lulus SLTA

Pengajian Bulanan Kp.Mekarsari
Pengajian Bulanan Kp.Mekarsari

Pengajian rutin Kp.Mekarsari selalu diadakan pada hari minggu ke dua disetiap bulannya.

Pada Maret 2018 ini pengajian tingkat kampung tersebut telah diselenggarakan di mesjid At-Takwa.  Kp.Mekarsari sendiri terbagi Dua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan tiga bangunan mesjid besar, dimana pada setiap bulannya penyelenggaraan pengajian tersebut dilaksanakan secara bergiliran di tiga mesjid tersebut, yaitu Mesjid At-Takwa, Sawah Bera , dan Miftahul Huda.

Dipengajian ini minggu (11/03) tidak jauh beda dengan pengajian ditingkat desa ataupun kampung lainnya, dimana selain ceramah agama Islam juga diisi berbagai informasi yang perlu diketahui masyarakat. Pada kesempatan tersebut kepala wilayah Kp.Mekarsari,Nana Martadinata  dalam sambutannya menyampaikan pentingnya disiplin melakukan kewajiban, termasuk dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dia berharap PBB bisa segera dilunasi.

Disamping itu dia menjelaskan pentingnya pendidikan untuk warga Kp.Mekarsari minimal harus lulus Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) , apalagi di desa kita sudah berdiri Sekolah Menengah Kejuruan.

“Dalam Pilgub saat ini, setingkat Hansip saja harus lulusan SLTA, makannya saya menghimbau kepada warga Kp.Mekarsari untuk menyekolahkan anaknya minimal lulus SLTA,”tutur Nana dalam sambutan.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan