Mandalamekar Jalin Kerjasama dengan BRI Dalam Program Smart Village

Pemaparan Materi Vice President BRI
Sambutan Tuan Rumah Kades Mandalamekar

Sosialisasi dan implementasi program Smart Village (Desa Cerdas), telah dilakukan di Aula Serba guna Kantor Desa Mandalamekar pada Jumat (02/03). Sosialisasi ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) Mandalamekar, Kawasan Panca Mandala dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Peserta Sosialisasi baik dari warga Desa Mandalamekar ataupun perwakilan dari Pemdes lainnya yang termasuk kedalam kawasan Panca Mandala, yakni Desa Mandalahurip, Papayan, Kertarahayu, Ciwarak dan Sindangasih begitu antusias, tidak kurang dari 150 peserta memenuhi aula tersebut dan peserta terlihat sungguh sungguh menyimak semua acara yang digelar saat itu.

Selain warga hadir pada kesempatan tersebut Kepala Desa (Kades) di Kawasan Panca Mandala, Camat Jatiwaras, Wakil Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pimpinan BRI Cabang Tasikmalaya, Vice Presiden SED BRI Pusat, Staf Ahli Bupati Tasikmalaya dan lain lain.

Setelah Lagu Indonesia Raya dan Desaku yang dibawakan oleh siswa siswi SMK Karya Putra Manggala, acara dilanjutkan dengan berbagai sambutan diantaranya Kades Mandalamekar Memperkenalkan desa dan Kawasan Pancamandala, setelahnya sambutan dari Kepala Cabang BRI Tasikmalaya, Wakil Kepala OJK Tasikmalaya, Staf Ahli Bupati Tasikmalaya.

Paparan Tentang  Desa Cerdas

Foto Vice President BRI ,Staf Ahli Bupati dan Wakil Kepala OJK Tasikmalaya

Sebelum acara berakhir disampaikan materi program Smart Village (Desa Cerdas), oleh Vice Presiden Social Entrepreneurship Division BRI, Arie Sus Miyanti. Dia memaparkan berkaitan dengan berbagai produk BRI dan menjelaskan beberapa kerja sama BRI yang sudah dilakukan dengan desa desa di Indonesia dikemas dalam program desa cerdas. BRI telah membuka akses untuk meningkatkan kapasitas warga dalam usaha dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) juga Pemdes supaya bisa berkembang dari sisi usahanya diantaranya melalui Rumah Kreatif, Indonesia Mall, Indonesia Brilian dan lain lain, disamping memulai gerakan transaksi non tunai.

“Diantaranya kami ingin memperkenalkan Cash Manajemen System beserta aplikasinya untuk memudahkan transaksi dan pelaporan keuangan Pemdes serta membantu sarananya, “ ujar dia dalam presentasi.

“Kami akan memulai kerjasama program desa cerdas ini dengan Desa Mandalamekar dan Desa yang berada di kawasan Panca Mandala dan kami akan memantau pelaksanaannya,” imbuh nya masih didalam presentasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan