Masih Butuh Perhatian Serius Penanaman di Blok Curug Cinunjang

Menuju Lokasi Penanaman Pohon
Penanaman di Blok Curug Cinunjang

Karangsoak telah ditetapkan menjadi lahan konservasi alam dan penghijauan sejak tahun 2009 dan mulai saat itu pemberdayaan Karangsoak dengan perlindungan, penanaman dan perawatan terus dilakukan, hingga sekitar tujuh puluh prosen lahan yang tadinya bebatuan, kini sudah terlihat rimbun ditumbuhi pepohonan.

Namun ada beberapa titik yang masih perlu mendapat perhatian secara serius terutama di titik atau blok Curug Cinunjang, masih ada sekitar 2 hektar lahan yang perlu ditanami kembali seperti yang diutarakan oleh Rt.02 Rw.06, Saepulloh perlu sekitar dua ribu benih tanaman yang berusia panjang untuk menyelesaikan penanaman di blok Curug Cinunjang.

“Seperti pohon Kamper,Mahoni, Pala, Picung, sekitar dua ribu pohon untuk menyelesaikan penghijauan di blok Curug Cinunjang,”ungkap Saep di lokasi.

Hal ini terungkap ketika sedang melakukan penanaman di blok Curug Cinunjang Sabtu (12/02). Pemerintah Desa Mandalamekar mencanangkan agar setiap dua minggu sekali pada hari sabtu untuk menanam dan perawatan pohon di blok Karangsoak dan diblok lainnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.