Semut Saja Bisa Buat Tempat Tinggal dengan Gotong Royong Tanpa Ada Bantuan Dari Pihak Manapun

Gotong Royong warga Rw.03 kp.Mekarjaya
Ketua Rw.03 Kp.Mekarjaya

Gotong royong pekerjaan pembangunan Jl.Setapak sebagai jalan pintas dari Kampung (Kp) Mekarjaya menuju Kantor Desa Mandalamekar dan Jl.Setapak ini rencananya akan di bangun pada 2018 menggunanakan anggaran dari Dana Desa sebesar Dua Puluh Juta Rupiah. Program pembangunan jalan ini merupakan program lanjutan dari tahun 2017 serta diusulkan dan dikerjakan oleh dua Kp karena jalan ini berada di dua Kp Tersebut, yakni Kp.Mekarjaya dan Kp.Cinunjang.

Saat ini tengah dilakukan gotong royong untuk membuat dasar atau pondasi Jl.Setapak dengan batu koral, gotong royong melibatkan dua ke rt an di Rw.03,  Kp.Mekarjaya tujuaanya untuk mempercepat pembangunan mana kala dana desa sudah cair.

Gotong royong tersebut dilakukan secara berkesinambungan setiap hari Kamis dan warga ke dua Rt tersebut berantusias mengkerjakan pondasi Jl.Setapak yang sangat dibutuhkan karena jalan tersebut merupakan jalan pintas menuju kantor Desa Mandalamekar khususnya bagi pejalan kaki dan pengguna sepeda motor.

“Yaa kita usahakan pondasi jalan ini bisa selasai sebelum dana desa turun,masa kita kalah sama semut yang bisa membangun tempat tinggal dengan nyaman secara gotong royong tanpa ada bantuan dari pihak manapun”,ujar Idris ketua Rw.03 .

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.