Sensasi Rasa dari Durian Cisarua Masih Banyak Yang Menanti

Camat Jatiwaras Rasakan Sensasi Buah Durian Cisarua
Durian Khas Cisarua

Di februari 2018, Mandalamekar memulai dengan musim buah-buahan dan buah yang paling disukai dan telah dikenal dikhalayak adalah durian Mandalamekar tepatnya Kp.Mekarsari lebih tepatnya lagi Cisarua,durian Cisarua dikenal sejak lama, karena rasanya yang khas dan durian tersebut memang betul durian asli lokal Cisarua. Harga durian berkisar sepuluh sampai dua puluh lima ribu setiap satu buahnya, tergantung besarnya serta kwalitas duren tersebut.

Durian Cisarua banyak di cari para penikmat buah tersebut karena rasanya yang khas dan berkwalitas akibat pemuliaan tanaman tersebut serta buahnya di ambil setelah matang dipohon atau dikenal dengan durian jatuhan. Hanya saja faktor cuaca juga mempengaruhi kwalitas dan rasa durian tersebut.

Karenanya pembeli harus pintar-pintar memilih sebab sebelumnya Faktor cuaca yang ekstrim musim hujan yang  berkelanjutan sehingga sekitar 25 prosen saja durian Cisarua yang berkwalitas baik. Selebihnya kwalitas sedang atau kurang baik.

Tapi walaupun demikian, setiap pagi atau sore harinya  durian Cisarua itu sudah banyak pembeli yang menunggu, mereka kebanyakan datang dari luar  daerah Mandalamekar. Mereka rebutan ,sehingga kalau mau makan durian Cisarua harus pesan terlebih dahulu satu atau dua hari sebelumnya.

“Iya,Saya juga mengambil durian yang matang dipohon sebanyak dua puluh dua dan hanya lima buah yang di anggap berkwalitas baik,” tutur Nana Kepala Wilayah Kp.Mekarsari.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan