Saat DPMD Kab. Bogor Berkunjung Ke Mandalamekar

Kunjungan BPMPD Bogor Ke Mandalamekar
Kunjungan DPMD Bogor Ke Mandalamekar

Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Bogor berkunjung kekantor Desa Mandalamekar, Jumat pagi (22/12). Kedatangan delapan orang Staf perwakilan dari Instansi tersebut langsung disambut kepala Desa Mandalamekar, Yana Noviadi, bersama perangkat lainnya serta tokoh masyarakat Desa Mandalamekar.

Dalam acara ramah tamah terungkap tujuan mereka datang di Mandalamekar, disamping silaturahmi juga untuk mengetahui lebih jauh tentang tata kelola Pemerintahan Desa dan Kawasan yang didukung dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Desa Mandalamekar dan Kawasan Panca Mandala.

Di pertemuan tersebut, Yana menceritakan tahapan pelaksanaan program pemerintahaan nya yang secara bertahap menerapkan TIK, sejak 2007 hingga saat ini, dimulai dari Radio Komunitas sampai menjadi desa broadband terpadu (DBT) dengan menggunakan aplikasi Sideka, yang baru baru ini diresmikan oleh Menteri Desa dan Menteri Komunikasi dan Informasi.

Staf DPMD Bogor Dan Kapala Desa Mandalamekar

Selama dua jam banyak hal yang dibahas dalam perbincangan santai tersebut, sampai mereka merasa perlu datang kembali ke Desa Mandalamekar atau Kawasan Panca  Mandala,

“  saya berharap bisa datang lagi ke desa sini, dan saya akan mengajak Kepala DPMD Kab. Bogor beserta para kepala desa yang mau dijadikan percontohan penerapan SIDEKA , mudah-mudahan April tahun depan kami bisa berkunjung kembali,” ujar Dra.Rini Ratnaningsih,MM salah seorang Kabid DPMD. Kab. Bogor.

Acara pertemuan  itu dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan