Kunjungan Rombongan Dari Kec. Cimenyan, Kab. Bandung

Kunjungan Dari Kac.Cimenyan, Kab. Bandung Barat
Kunjungan Dari Kac.Cimenyan, Kab. Bandung

Desa Mandalamekar mendapat kunjungan dari empat desa yang berada di wilayah Kec. Cimenyan, Kab. Bandung. Sekitar empat puluh lima orang tiba di Mandalamekar pada Sabtu pagi (23/12). Rombongan dipimpin Sekertaris Camat (Sekcam) tersebut datang dalam rangka wira wisata atau studi banding mengenai penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta  Kawasan Panca Mandala, Mereka adalah Perangkat Pemerintahan Desa, Kecamatan dan tokoh masyarakat.

Ungkapan rasa kehormatan dan kebanggaan dari tuan rumah disampaikan Kepala Desa Mandalamekar, Yana Noviadi, sedangkan perkenalan dan pengutaraan maksud kedatangan tamu disampaikan Sekmat Cimenyan Bandung, dimana sebelumnya bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Lagu Desaku yang di pandu paduan suara SMK Karya Putra Manggala.

Materi Diskusi

Yana kembali menceritakan bagaimana awal penerapan TIK didalam pemerintahannya beserta pengembangan penggunaan TIK sampai dengan Desa Broad Brand Terpadu (DBT) dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) dengan Pendamping BP2DK.

Pemberian Cendra Mata

Sedangkan untuk nara sumber tentang bagaimana Kawasan Panca Mandala ini dibuat, apa tujuan serta apa yang saat ini sedang dikerjakannya  pada acara tersebut  dibawakan oleh Direktur Keuangan PT Bumades Pancamandala, Drs. Tutus Suryadi.

Disela-sela kelelahan akibat perjalanan jauh, rombongan studi banding masih sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan, hal ini bisa dilihat dari berbagai pertanyaan yang disampaikan pada acara tersebut, bahkan Sekcam Cimenyan, menanyakan bagamana awal pembuatan kawasan, apa yang mesti dilakukan desa-desa di Kawasan Panca Mandala sampai menyatakan bahwa di Kecmatan Cimenyan harus dibangun kawasan seperti Kawasan Panca Mandala,

“ Disini hadir ketua Apdesi dan ketua Forum Perangkat Desa Kec. Cimenyan, Saya ingin di Kec. Cimenyan juga dibangun kawasan seperti Panca Mandala,” tegas Sekcam Cimenyan dalam diskusi.

Acara yang sejatinya diselenggarakan pada pukul 07.00 WIB, molor selama tiga jam setengah, sehingga acara baru bisa digelar pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 01.30 WIB.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan