Ketika Paduan Suara Bawakan Lagu Desaku : Rombongan Studi Banding Ungkapkan Rasa Haru

Paduan Suara SMK Karya Putra Manggala

Entah yang ke empat kalinya disebulan ini, Paduan Suara (Padus) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Putra Manggala (KPM) pentas diacara resmi, dalam acara penyambutan tamu atau acara lainnya. Mereka membawakan lagu Kebangsaan indonesia  atau lagu wajib lainnya.

Saat menyambut Menteri Kominfo dan menteri Desa di Gedung DPRD Kab. Tasikmalaya mereka diminta tampil untuk mebawakan lagu kebangsaan Indonesia. Masih di hari yang sama dengan menyambut menteri yang sama,  Padus SMK KPM diminta memandu lagu Kebangsaan Indonesi di Kantor Desa Mandalamekar. Selanjutnya mereka tampil dipermulaan acara akreditasi di SMK KPM.

Terakhir mereka diminta memandu lagu kebangsaan dan lagu desaku saat menerima rombongan studi banding dari empat desa yang berada diwilayah Kec. Cimenyan Bandung, Sabtu (23/12)  bertempat dikantor desa Mandalamekar.

Penampilan padus terakhir inilah sedikit kerepotan, maslahnya acara digelar berbarengan libur murid sekolah, beruntung masih ada siswa yang tersisa, mereka belum berlibur meninggalkan desanya.

Dalam gelaran sederhana dengan peralatan sederhana dan jumlah padus yang terbatas, Sabtu itu mereka masih tampil cukup kompak dan hidmat, dan lagu desa ku cukup menggugah perasaan rombongan studi banding dan peserta lainnya yang hadir diacara tersebut.

Hal ini diutarakan ketua rombongan studi banding, Sekcam Cimenyan, ketika keseluruhan acara selesai dilaksanakan. Dia mengucapkan terimakasih atas acara diskusi dan penyambutannya dan dia ungkapkan rasa haru saat lagu desaku dinyanyikan.

“ Terimakasih pak Kades dan semua yang terlibat diacara studi banding ini, dan tadi saat lagu desaku dinyanyikan saya sampai terharu,” ungkap dia.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan