SMK Karya Putra Manggala Bersiap – Siap Menghadapi Akreditasi

Persiapan Menghadapi Akreditasi
Persiapan Menghadapi Akreditasi

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Putra Manggala (KPM) yang berada di bawah naungan Yayasan Haji Umar Sanusi Apidin, saat ini tengah bersiap-siap untuk melaksanakan Akreditasi atau penilaian sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/12), bertempat di SMK KPM, Desa Mandalamekar,Kecamatan Jatiwaras,Kabupaten Tasikmalaya.

Kesibukan dalam persiapan sudah terlihat mulai dua minggu yang lalu, mereka Kepala Sekolah, Guru, Murid-murid dan Petugas lainnya, bahu membahu guna mensukseskan penilaian tersebut. Tak jarang mereka harus bekerja sampai larut malam, demi eksistensi SMK tersebut.

Akreditasi bisa dilakukan setelah sekolah tersebut telah meluluskan murid-muridnya, seperti SMK KPM telah meluluskan murid sebanyak dua puluh enam orang murid angkatan pertama dari sekolah tersebut, mereka lulus dengan menggunakan STTB atas nama SMK KPM, serta melakukan ujian nasional secara online atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri atau tidak menumpang di sekolah lainnya.

Menurut Kepala Sekolah SMK KPM, Isak Effendi, kelulusan sekolah pada tahun ajaran 2015/2016, dari sisi nilai, murid SMK tersebut berada ditengah-tengah, sebanding dengan sekolah – sekolah swasta yang ada di kota,

“ Alhamdulillah, walaupun masih baru, prestasi anak-anak tidak ketinggalan dari sekolah lainnya, bahkan banyak sekolah yang sudah lama berdiri masih menumpang saat melaksanakan ujian berbasis online,” terang Isak.

Saat ini kami telah bersiap-siap melakukan akreditasi, untuk menambah pengakuan dari pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kami mohon do’a dari semuanya supaya dalam pelaksanaan besok dalam kelancaran, “ harap Isak.

Seperti diketahui berdirinya SMK KPM untuk meningkatkan IPM khusus di rata-rata pendidikan di wilayah Mandalamekar. Dimana sebelumnya hanya 30% siswa-siswi setingkat SLTP di Mandalamekar yang bisa melanjutkan ketingkat SLTA.

Silahkan Komentar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan