BRI Jajaki Kerjasama Dengan Kawasan Pancamandala

Kunjungan Dari BRI Pusat
Kunjungan Dari BRI Pusat

Mandalamekar,(19/12). Kantor Desa mandalamekar mendapat kunjungan dari  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pusat.

Tiga orang perwakilan dari BRI tersebut, sengaja datang untuk berdikusi atau menjajaki tentang kemungkinan kerjasama antara Pemerintah Desa,  Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Badan Usaha Milik Antar Desa (BUMADES) dengan pihak BRI.

Mereka berkunjung setelah mengetahui bahwa desa ini telah dikunjungi dan diresmikan menjadi Desa Broadband Terpadu oleh Menteri  Komunikasi dan informasi (MENKOMINFO), Rudiantara dan Menteri Desa,Eko Prasetyo Sandjojo.

Dalam diskusi , BRI bisa mempasilitasi layanan transaksi internet banking atau  transaksi non tunai untuk memudahkan transaksi di wilayah Desa Mandalamekar, yang nantinya akan dikelola oleh Bumdes Mandalamekar.

Kepala Desa Mandalamekar dan BRI Pusat

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Mandalamekar, Yana Noviadi, memaparkan dan mengususulkan supaya percontohan Digitalisasi Desa dilakukan dalam sebuah kawasan seperti Kawasan Panca Mandala.

Menurut M Bagoes Adityo, BRI telah melakukan Program percontohan di beberapa Desa untuk DIGITALISASI DESA tapi belum pernah membuat percontohan dalam satu kawasan.

 

Usulan percontohan DIGITALISASI DESA dalam sebuah kawasan seperti PANCAMANDALA akan saya bawa ke BRI pusat, BI juga akan di informasikan ke dirjen PKP Kemendes dan Ini baru kunjungan awal, kedepan kita masih harus berdiskusi untuk menentukan langkah-langkah penerapan sistem DIGITALISASI DESA atau Kawasan,”  ujar Bagoes dalam diskusi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.