Gempa Bumi Guncang Mandalamekar

Mandalamekar: Jum’at, (15/17) sekitar pukul. 23.47 Wib. Di Wilayah Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi bencana alam gempa bumi dengan
kekuatan cukup tinggi, sehingga mengakibatkan sebagian bangunan rumah warga masyarakat Desa
Mandalamekar dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

 

 

 

Bencana alam gempa bumi yang terajadi pada hari jum’at malam itu sangat mengejutkan seluruh warga masyarakat Desa Mandalamekar, pasalnya gempa bumi datangnya dengan tiba-tiba dengan kekuatan cukup tinggi. Adapun dampak dari kejadian gempa bumi tersebut sebagian rumah warga masyarakat dan fasilitsa umum yang ada di Desa Mandalamekar mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan namun tidak ada korban jiwa.  Kerusakan yang dialami rumah warga masyarakat diantaranya dinding roboh, dinding retak, genting hancur dan sebagian komponen struktur rumah rusak, sehingga sangat perlu mendapatkan perbaikan.

 

” Saya sudah melaporkan ke Pemerintah Desa Mandalamekar untuk segera merekap dan dilaporkan ke tingkat yang lebih atas, dengan harapan mendapat respon yang baik dari berbagai pihak untuk meringankan beban warga masyarakat kami yang rumahnya terkena gempa bumi,”Ujar Ridwan Syam” (kepala Dusun Mekarsari).

Silahkan Komentar
About Raga Sukma 33 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan