Pemasangan Akses Internet Indihome Di Desa Mandalamekar

Pemasangan akses internet indihome mikrotik
Pemasangan akses internet indihome mikrotik

Mandalamekar,(28/11).Desa Kawasan Panca Mandala (Papayan, Ciwarak, Mandalamekar ,Kertarahayu, Mandalahurip ) mulai pemasangan akses internet Panca Mandala.Pemasangan di lakukan oleh tim dari Jogja Media Net dengan jumlah 5 orang. Untuk akses internet yang di gunakan saat ini menggunakan indihome.Pemasangan Awal di lakukan di desa Papayan dan di lanjut ke Pasir Bentang  yang terletak di Kawasan Desa Mandalamekar dan di desa-desa kawasan Panca Mandala,dengan tujuan agar akses internet bias di pancarkan ke beberapa desa kawasan tersebut karena letak pasir bentang tersebut lebih tinggi dari beberapa desa yang akan di pasang jaringan internet tersebut dengan menggunakan indihome,Mikrotik.

Untuk pemasangan Perangkat saat ini tim Jogja Media Net hanya tinggal menempatkan peralatan internet di beberapa tower yang sudah di bangun di tiap-tiap desa kawasn dengan ketinggian sekitar 30 meter dan 40 meter terletak di pasir bentang karena sebagai pusat jaringan yang tersebar di kawasan tersebut.

Dengan demikian desa-desa yang sudah terpasang akses internet tersebut bisa lebih memudahkan dalam pencapaian tingkat tatakelola desa yang baik dari segi update data penduduk, kegiatan-kegiatan yang dilakukan di desa dan transparansi anggaran atau bahkan promosi wisata desa.

Akses internet ini berdasarkan atas kesepakatan bersama antar desa yang dituangkan dalam BUMADes Panca Mandala. Sehingga setiap kegiatan yang di lakukan di Desa kawasan Panca Mandala harus di ketahui oleh tiap-tiap desa yang tergabung dalam desa kawasan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan