Desa Kawasan Panca Mandala Mengadakan Study Ke Desa Banyuresmi

Desa Kawasan Panca Mandala ke Banyuresmi
Diskusi Di Desa Banyuresmi

Mandalamekar,(7/10) Desa Kawasa Panca Mandala mengandakan kunjungan ke Desa Banyuresmi,Sukahening dalam rangka meningkatkan pembelajaran dalam aplikasi tatakelola desa SIDeka,SISKEUDES dan Prodeskel. Tujuan nya agar desa Kawasan panca mandala bisa lebih memantafkan sistem atau aplikasi yang telah di terapkan oleh pemerintah.Penggunaan apliksi ini sebenarnya sangat membantu dalam program dan bisa lebih transfaransi dalam penggunaan dana anggaran lewat WEBSITE Desa yang mungkin pemerintah pusat bisa mengontrol atau mengetahui penggunaan anggaran tersebut tanpa harus ke lokasi. Namun di samping itu juga ada bagian tim survey / auditor kelapangan secara langsung untuk mengakuratkan penggunaan dana tersebut.

Dalam hal ini Desa Kawasan Panca Mandala selalu mengadakan Study di tiap desa kawasan tersebut secara bergantian agar terjalin silaturahmi antar desa dan meningkatkan tatakelola keuangan,data base kependudukan dan masih banyak lagi,supaya bisa menuju ke desa yang lebih baik. Dari segi aplikasi yang di gunakan,untuk saat ini Desa Kawasan Panca Mandala untuk Saat ini memakai tiga aplikasi tersebut namun ada yang bisa offline/online dan ada juga yang hanya bisa di akses secara online.Ketiga aplikasi tersebut saling berhubungan (ngelink) dan bisa saling melengkapi satu sama lainnya.

Aplikasi SIDeka dan SISKEUDES

Untuk Menyeragamkan tatacara penggunaan anggaran dan mempublish lewat website  maka selalu di adakan pembelajaran secara bersama dari tiap-tiap Desa Kawasan Panca Mandala.Di Desa Mandalamekar Untuk Penggunaan Aplikasi SIDeka saat ini sedang di kembangkan karena selain mudah dalam pengoprasian nya,SIDeka Juga bisa bisa ngelink ke website Desa Mandalamekar terutama dalam segi pengguna ananggaran pemerintah bisa kita lihat di http://mandalamekar.desa.id/data/anggaran/ dan data kependudukan bisa kita lihat di http://mandalamekar.desa.id/data/kependudukan/ .

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan