Peran Serta Ruyuk Fm Dalam Hari Pers Nasional

Gotong Royong Warga Dalam Penyambutan Hari Pers Nasional Di Rakom Ruyuk.FM
Persiapan Warga Dalam Penyambutan Hari Pers Nasional
Persiapan Warga Dalam Penyambutan Hari Pers Nasional

Radio Komunitas (Rakom) Ruyuk FM berperan aktif dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Saat ini kru dan pendengar setia Ruyuk FM tengah mempersiapkan lokasi acara ramah tamah para jurnalis media arus utama dari berbagai media cetak, media on line dan media kaca dengan pendengar radio Ruyuk FM serta warga.

Acara ramah tamah tersebut akan diselenggarakan pada Selasa (07/02), mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai bertempat di Studio Ruyuk FM.

Ketua Rakom Ruyuk FM, Anwar Sutisna menjelaskan, berkaitan dengan Hari Pers Nasional tahun ini dimana para jurnalis akan hadir di Desa Mandalamekar, dengan ini kami akan mengadakan acara ramah tamah diantara para penyiar, jurnalis, pendengar radio dan warga. Acara tersebut berupa obrolan ringan disertai hiburan yang akan disiarkan secara langsung.

“Kami ingin berkontribusi dalam memperingati Hari Pers Nasional kali ini dimana rekan rekan jurnalis, peserta, pendengar dan warga akan hadir ditempat ini. Acara berbentuk siaran langsung (talk show) obrolan ringan dan karaoke yang dipandu dengan elektone secara langsung,” jelasnya.

Saat ini dia sedang mendata peserta dari pendengar Ruyuk FM yang akan turut serta memeriahkan hari Pers Nasional.

“Banyak pendengar yang sudah menyatakan akan hadir dalam acara tersebut dan Insya Alloh pak Camat Jatiwaras juga akan hadir kalau tidak ada halangan,” imbuhnya.

Para jurnalis yang akan hadir di acara tersebut dan telah memberitahukan secara tertulis adalah mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya diantaranya jurnalis Metro, RCTI,MNC, Global Tv, SCTV, Radar Tv, Tribun Jabar, Koran Tempo, Harian Umum Republika, RRI, Kabar Priangan, Radar Tasikmalaya, Antara Fhoto, Pikiran Rakyat, Koran Sindo, Kompas dan jurnalis lainnya.

Facebook Comments

3 Comments

  1. Selamat hari pers nasional. Semoga makin menyumbang kontribusi bagi pendidikan demokrasi yang lebih baik. Peran Radio Komunitas dalam peningkatan literasi informasi (melek informasi) bagi masyarakat makin diperlukan supaya tidak terjerat informasi hoax

  2. Selamat kpd Ruyuk FM didalam menggalang partisipasi waega utk merayakan hari pers nasional.

    Ini menarik bhw pembelajaran mengenai bgmn sikap dan ejspresi masyarakat diajak didorong dan dimajukan melalui cara berbincang.

    Sy yakin teori komunikasi formal belum pernah mampu memaparkannya sebagai media belajar bersama di masyarakat.. ini mengingatkan betapa luasnya hamparan komunikasi masyarakat tsb perlu untuk terus dilestarikan….

    Sekamat berjuang saudara2ku di mandala mekar,kibarkan panji2 komunikasi samoai menembus dunia yang ramah dalam mendengar

    Salam berdesa
    Salam Trimatra
    Selamat bahagia

Tinggalkan Balasan