Pemasangan AP OUTDOOR Oleh Tim IT MetraSat

MetraSat
pemasangan AP OUTDOOR
Pemasangan AP OUTDOOR

Mandalamekar,(25/1) Pemasangan alat AP OUTDOR di Desa Mandalamekar di lakukan lagi oleh tim IT dari MetrSat ini dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas jangkauan akses internet gratis tersebut agar bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar Desa Mandalamekar, yang awalnya kita bisa menggunakan internet tersebut di halaman kantor Desa Mandalamekar sekarang bisa di rumah-rumah atau dengan jarak sekitar 400 m .Namun dengan adanya perangkat yang di pasang ini tidak bisa  sepenuhnya di akses oleh satu desa,karena ini terkait dari perangkat AP (Acces Point ) yang terpasang.Tidak hanya sekedar menambahkan jarak jangkauan saja namun Tim IT MetraSat tersebut memasang rak modem agar perangkat yang terpasang bisa terjaga, terawat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Untuk kedepannya semua modem MetraSat yang digunakan di Kawasan Panca Mandala  akan di gantikan dengan modem terbaru,ini untuk memudahkan dari server pusat dalam mengontrol/meremote modem tersebut apabila ada kesalahan atau trouble pada perangkat tersebut”,terang Lutfi.

Antusias masyarakat dalam penambahan jarak jangkau signal internet sangat di respon baik oleh mayarakat yang berada di sekitar Desa Mandalamekar. Instansi Pemerintahan seperti SMP Negeri 2 Jatiwaras yang berada di sekitar kantor Desa Mandalamekar bisa memanfaatkan akses internet tersebut.Namun disayangkan Akses ineternet ini yang sedianya di nantikan oleh SMK Karya Putra Manggala untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tidak bisa menggunakan/ mengakses jaringan internet gratis tersebut di karenakan jarak jangkau yang terbatas. Harapan dari warga Desa Mandalamekar semoga penggunaan internet gratis ini bisa di akses oleh seluruh warga desa mandalamekar dan bisa terpasang jaringan di tiap-tiap kedusunan.

Tim IT MetraSat
Tim IT MetraSat

Pengguan Akses Internet dari MetraSat yang bekerjasama dengan BP2DK,KOMINFO dan instansi lainnya. Di Kab.Tasikmalaya sekarang ini baru ada di 5 Desa Kawasan Panca Mandala ( Desa Mandalamekar,Desa Mandalahurip,Desa Papayan, Desa Ciwarak, Desa Kertarahayu),dan ke 5 Desa Kawasan tersebut Saat ini sudah mempunyai domain desa.id,seperti halnya mandalamekar.desa.id .

Dengan adanya bantuan perangkat tersebut lebih mudah bagi Desa Mandalamekar untuk memajukan/mengenalkan Desa nya ke sekala lokal atau pun internasional dengan mempublikasikan di website http://mandalamekar.desa.id  tersebut.

Mungkin dalam hal ini, dengan keterbukaan akses internet tersebut,semua orang bisa mengaksesnya,tapi kita jangan biarkan anak-anak mengakses sembarangan, dalam hal ini harus ada turut serta peran orang tua dalam mengawasi kegiatan anaknya selama menggunakan jaringan internet tersebut, baik dari segi waktu,browsing,dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan penggunaan internet.

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan