Pancamandala Adakan Study Banding

Mandalamekar-Puji dan syukur tak hentinya kami panjatkan pada yang Maha Kuasa atas adanya akses internet sehat di desa kami, Desa Mandalamekar.

Pihak medianet sedang memperlihatkan pusat perlengkpan akses internet kepada rombongan Pancamandala
Pihak medianet sedang bebagi pengalaman  tentang manfaat akses internet kepada rombongan Pancamandala

Dan kini, pemanfaatannya terus digali untuk kepentingan bersama, terutama untuk peningkatan perekonomian rakyat. Dan untuk menggali lebih jauh dan lebih banyak tentang pemanfaatan akses internet ini. Desa Mandalamekar bersama sama dengan desa lain yang tergabung dalam desa kawasan pancamandala hari ini sabtu, 21/1/2017 melakukan study banding  dengan Jogja Medianet yang berlokasi di kawasan UGM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan harapan, dengan study banding ini akan lebih banyak ilmu, lebih banyak informasi, lebih banyak wawasan dan juga sebagai pembanding untuk lebih meningkatkan kemampuan pemanfaatan internet di desa kami.

 

 

Disamping sebagai usaha peningkatan pemanfaatan akses internet untuk perekonomian rakyat, study banding ini juga dimaksudkan untuk menggali lebih jauh mengenai ekonomi,sosial dan budaya. Yang sama manfaatnya untuk kemajuan desa. Sehingga, kami bisa lebih memperbaiki diri, mengadakan yang belum ada dan menyempurnakan yang sudah ada.

20170121_163755

Untuk lebih jauh dalam menimba berbagai informasi dan berbagai ilmu, perjalanan kami lanjutkan menjelajahi beberapa desa di yogyakarta ini. Diantaranya ke Desa Ngalang dan Desa Nglanggeran. Di Desa Ngalang, kami sharing dengan kepala desanya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan desa, berbagai hal untuk kemajuan desa terutama di bidang pemanfaatan akses internet desa.

 

 

 

37B42A72-63EA-47A7-990F-33299A148788Kemudian desa yang dikunjungi adalah Desa Nglanggeran, di sini terdapat sebuah taman wisata yang di dalamnya terdapat kebun buah, embung ikan dll. Dan takjubnya lagi, ini semua dikelola oleh desa. Ini sangat menginspirasi bagi kami untuk lebih sigap dalam mengelola desa. Semoga.)*

Facebook Comments
About Raga Sukma 29 Articles

Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan