Musrenbang Desa Mandalamekar

Mandalamekar-Dalam menyambut tahun anggaran baru di tahun 2017. Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya telah mempunyai banyak program dalam pembangunan. Dalam pelaksanaannya, tentu harus berdasarkan skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat. Dan ini juga perlu kesepakatan dalam perencanaannya.

 

Murenbang Desa Mandalamekar
Murenbang Desa Mandalamekar

Hari ini, Sabtu 17 /12/ 2016, Desa Mandalamekar menggelar musyawarah tahunan yang lebih di kenal dengan nama Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) dengan tujuan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2017 tersebut. Yang dihadiri oleh berbagai elemen unsur kemasyarakatan, mulai BPD,LPM, MUI, RT, RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Kelompok Perempuan sampai perwakilan dari berbagai sektor seperti sektor ekonomi, pertanian, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Selain untuk menentukan skala prioritas pembangunan, dalam musyawarah ini juga dibahas mengenai penetapan kegiatan yang dibiayai melalui APBDesa, APBDKab, APBDProv, APBN  maupun sumber pendanaan lainnya yang syah.

 

Kepala Desa, BPD Sekretaris Desa
Kepala Desa, BPD dan Sekretaris Desa sebelum Musyawarah di mulai

Dalam kesempatan itu, semua peserta musyawarah menyetujui dan menyepakati akan rencana  kegiatan pembangunan yang menjadi skala  prioritas untuk T.A 2017 . Ada 4 bidang yang akan digarap pada tahun 2017 diantaranya adalah 1. Bidang Pemerintahan  2. Bidang Pembangunan 3. Bidang Kemasyarakatan dan 4. Bidang Pemberdayaan. Namun   rencana  ke 4 bidang  ini   tentunya harus melihat     kepada anggaran   yang ada,  sebagai mana tertuang dalam  APBDesa 2017.

Facebook Comments
About Raga Sukma 26 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan