Smk Karya Putra Manggala Memanfaatkan Akses Internet Gratis

Siswa SMK Memanfaatkan Internet Di Desa Mandalamekar
siswa SMK Sedang menggunakan akses internet
siswa SMK Sedang menggunakan akses internet

Mandalamekar,- Sejatinya akses internet sangat diperlukan untuk menunjang kebutuhan perkantoran dan kebutuhan lain nya seperti untuk mencari informasi seputar dunia luar serta mencari bahan-bahan materi/pelajaran bagi anak sekolah agar mereka tidak ketinggalan pelajaran.Di Desa Mandalamekar, sekarang ini kita tidak kebingungan untuk mengakses internet karena sudah tersedia alat/sarana yang menunjang untuk kebutuhan berselancar di dunia maya (browsing),ini berkat kerjasama antara BP2DK,KOMINFO,BP3TI,METRASAT, sehingga kita tidak perlu jauh-jauh harus ke kota hanya sekedar untuk memanfaatkan internet. Sebelum ada pemasangan alat Internet Satellite, kita harus bersusah payah untuk mandapatkan akses internet tersebut. Untuk mengirim email,sosial media ataupun yang lainnya saja kita harus mencari tempat yang ada signal internet seperti sawah,gunung,bahkan sampai panjat pohon.

Dengan adanya pemasangan Internet Gratis (MetraSat) di halaman kantor Desa Mandalamekar di harapkan masyarakat bisa menggunakan akses internet tersebut untuk hal positif ( Internet Sehat ). Tidak haya sebagian saja yang bisa memanfaatkan bahkan anak sekolah pun bisa memanfaatkan nya untuk kegiatan belajar / mencari materi pelajaran seperti halnya yang di lakukan murid-murid SMK KARYA PUTRA MANGGALA,salahsatu sekolah kejuruan yang terdapat di Desa Mandalamekar di bawah naungan Yayasan Haji Umar Sanusi Apidin. Mereka dengan asik mencari materi dan mengerjakan nya di salahsatu ruangan kantor Desa Mandalamekar.

Sebenarnya di sekolah SMK KARYA PUTRA MANGGALA sudah terpasang akses intrnet dari telkom saperti halnya di kantor desa,namun belum bisa terkoneksi ke jaringan server karena belum adanya pihak donatur yang bersedia untuk membiayai pembayaran bulanannnya,sehingga untuk sekarang ini mereka selalu datang ke kantor desa untuk menggunakan akses internet gratis ini. Untuk pengawasan terhadap anak-anak/siswa agar tidak browsing ke hal-hal yang negatif selalu dilakukan pengecekan terhadap gadget,laptop yang mereka bawa. Mereka berharap kedepannya akses internet gratis ini bisa sampai ke sekolah mereka dan ini akan sangat membantu bagi siswa sekolah tersebut yang kebetulan di bidang Teknik Komputer dan Jaringan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan