Pentingnya Pembangunan Jalan Desa Kp. Cinangsi

Mandalamekar-Jalan desa kp. Cinangsi Blok Tanjakan Bilik merupakan jalan desa yang didanai dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2016 yang kini sedang dalam proses pengerjaan tahap akhir dengan Volume: 635 x 2 meter, dengan menghabiskan biaya Rp. 158.000.000,-.

Kekompakan Warga Kp.Cinangsi

Namun dalam proses pengerjaannya banyak kendala yang dihadapi. Ini karena lokasi yang berada diatas tebing dan merupakan jalan desa di wilayah Desa Mandalamekar yang paling tersulit untuk di tempuh dan membahayakan para pengguna jalan mengingat medan jalan ini banyak tikungan tajam dan menukik. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan jalan ini kurang efisien. Mengapa? Tentu ini karena lokasi sulit dijangkau oleh kendaraan penyedia material yang mau tidak mau material diangkut oleh pekerja.

 

Pengecoran Jl.Desa Kp. CinangsiWalaupun demikian, jalan ini dibangun karena memiliki potensi dan manfaat yg sangat besar. Jalan ini sebagai penghubung antara Desa Mandalamekar dengan        Kecamatan Cibalong ini membuat akses lalu lintas/transportasi makin lancar dan mempersingkat waktu pula. Selain itu juga jalan desa Kp. Cinangsi ini merupakan jalan utama untuk menuju Kantor Desa Mandalamekar, sekolah- sekolah seperti SMK Karya Putra Manggala, SLTPN 2 Jatiwaras, Puskesmas Pembantu juga ke Kecamatan Jatiwaras dan Kabupaten Tasikmalaya.

 

Kemudian sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar mata pencaharian masyarakat di sini adalah bertani dan beternak. Maka dengan dibangunnya jalan ini masyarakat akan sangat mudah dalam proses bertani, baik pengangkutan pupuk pupuk, bibit atau yang lainnya maupun pengangkutan hasil pertanian itu sendiri. Selain itu juga mempermudah para pedagang antar kampung yang menggunakan sepeda motor seperti: Pedagang Sayuran,Bakso,Mie Ayam , Bubur Kacang Hijau dan lainnya.

Facebook Comments
About Raga Sukma 26 Articles
Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan