Musyawarah Di SMK Karya Putra Manggala

Mandalamekar-Sabtu, 26/11/2016   SMK Karya Putra Manggala   adalah sebuah  yayasan  yang beralamat  di Kp. Cinunjang 03/01 Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya  dengan nama ” Yayasan H. Umar Sanusi Apidin”  sedang  mengadakan  musyawarah dengan  orang tua wali murid SMK.  Musyawarah  tersebut dihadiri oleh  Dr. H. Budi Setiadi, MSi (Penasehat)   Yana Noviadi (Ketua Yayasan) Isak Ependi, MSi (Kepala Sekolah)  para pengajar SMK serta Perangkat Desa.
.
Orang Tua MuridSambutan pertama dilakukan oleh Isak Ependi, MSi  membahas  terkait rencana kerja dan kegiatan  SMK   ditahun  TA. 2016/2017  yang segera akan berakhir.  Dalam penyampaian lain beliau  mengatakan  bahwa, antara pihak sekolah dengan orangtua wali murid untuk selalu  menjalin silahturahmi dan berkomunikasi, agar  jika ada hal-hal yang    tidak dimengerti   baik itu  program, rencana,   dan semua bentuk  kegiatan yang berkaitan dengan sekolah dapat dilakukan dengan cara   interaktif     langsung  dengan pihak  sekolah. Beliau juga menambahkan tentang rencana kegiatan Ujian Akhir Semseter (UAS), Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi akan segera dilaksanakan, “Kami mohon kepada semua orang tua wali murid untuk bersama-sama mendorong, memotivasi    siswa-siswi kita agar mempunyai semangat belajar yang tinggi sehingga bisa  mendapatkan nilai yang baik, yang dibanggakan oleh kita semua.” Ungkapnya.
Panitia MusyawarasKetua Yayasan,  Yana Noviadi    dalam kesempatan ini beliau  menyampaikan pesannya, Kita sebagai orang tua berkewajiban pula untuk memberi bimbingan dan contoh yang baik pada anak-anak agar dapat menjadi orang yang berpendidikan menurut ajaran yang telah diberikan oleh orang tuanya. Dan salah satu tanggung jawab orang tua yang paling pokok  adalah pendidikan agama ini akan dapat menjamin keselamatan anak, baik didunia maupun akhirat.

 

Dr. H. Budi Setiadi, MS.iSementara di sambutan terakhir disampaikan oleh Dr. H. Budi Setiadi, MSi (Penasehat)  bilau mengupas tentang kebutuhan (pembiayaan) Yayasan , diantaranya, 1. Sekolah, ” Sarana Prasarana  dan  Honor Guru. 2.  Orang tua, “Pengembangan, Oprsionl/bln, Bantuan
Pengembangan dan ke 3.  Pemerintah: “BOS  Th.2015 /2016. Disisi lain beliau dalam sambutannya menyayangkan dimana SLTPN 2 Jatiwaras di tahun kemarin 2015  yang melanjutkan ke tingkat lanjutan atas hanya 30 persen sementara sisanya 70 persen kemana..?/  “Kami sangat berharap pada semua orang tua murid yang mempunyai putra-putrinya yang masih duduk di bangku SLTP  di TA 2016/2017    dapat melanjutkan sekolahnya ke tingkat yang lebih atas, agar  putra -putri kita semua,   di masa sekarang dan yang akan datang menjadi  putra -putri  yang “Cageur, bageur, bener, tur pinter.,” Tambahnya,

Facebook Comments
About Raga Sukma 30 Articles

Sekretaris Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan