Pembangunan Jalan Setapak Mekarsari

Jalan Setapak Mekarsari,cisarua
Pembangunan jalan setapak Mekarsari,cisarua
Pembangunan jalan setapak Mekarsari,cisarua

Mandalamekar, Pembangunan jalan setapak Kp.Mekarsari Blok Cisarua Desa Mandalamekar Kec.Jatiwaras Kab.Tasikmlaya ahirnya terealisasi berkat bantuan dari pemerintah pusat dalam bentuk Dana Desa yang sejatinya di salurkan ke tiap-tiap desa. Pencairan keuangan terbagi adalam dua tahapan, Tahap Pertama (60%) dan tahap ke dua (40%).

Pengerjaan jalan tersebut dengan waktu sekitar 1 bulan dari persiapan material hingga selesai dalam tahapan 60% dari serapan Dana Desa tahap I. Untuk pengadaan material itu sendiri,ketua Tim Pengleola Kegiatan menyerahkannya ke Pemborong yang ada di desa mandalamekar dengan tujuan agar mempermudah dalam pengadaan material tersebut.

Jalan Setapak Mekarsari,cisarua
Jalan Setapak Mekarsari,cisarua

Rabat beton yang ada di kedusunan mekarsari dengan dana 22.8jt (60%)  dengan panjang sekitar 341 Meter dan lebar 1,5 meter yang di peroleh dari Dana Desa Tahap pertama telah selsesai di kerjakan. Pengerjaan rabat jalan tersebut secara bergotong-royong oleh warga setempat,karena mengingat akan pentingnya akses jalan bagi warga yang ada di wilayah tersebut,sehingga dengan adanya bantuan ini warga sangat antusias dalam pengerjaannya.

semoga dengan adanya pembangunan jalan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di kedusunan ini ujar abulllah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan