Desa Mandalamekar

Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Mahasiswi UGM Berkunjung Ke Mandalamekar

MANDALAMEKAR: Senin, (14/1/2013) Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya kedatangan seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta angkatan tahun 2009. Mahasiswi tersebut bernama “Amantia Junda.S alamat Porong Sidoarjo Jawa Timur. Dengan  tujuan kunjungannya selama 2 hari ke Desa Mandalamekar yaitu dalam rangka survei (pra-riset) tentang perkembangan media yang ada di Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Dihari Selasa (15/1/2013) sekitar pukul. 08.30 Wib, Amanita Junda. S dengan memakai Jilbab warna ping mendatangi Kantor Pemerintah Desa Mandalamekar, dan lansung menemui kepala desa dan sekretaris Desa mandalamekar. Dalam perbincangannya dengan Kepala Desa Mandalamekar (Yana Noviadi) Amanita mengatakan; Saya mengetahui tentang desa ini dari Internet (Mandalamekar.or.id) dan juga dari dosen saya, tetapi dosen sendiri belum pernah datang ke desa ini hanya baru tahu di internet saja, “ujarnya sembari tersenyum.

Setelah melakukan perbincangan  dengan Kepala Desa dan Sekretaris Desa Mandalamekar, kemudian Amanatia menghampiri stap desa yang sedang menggunakan sistem/ aplikasi data kelola desa (datadesa), dan menanyakannya langsung bagaimana cara mengoprasikan sistem tersebut seperti; menginput data penduduk ,mengeluarkan/ membuat surat-surat keterangan  yang dikeluarkan oleh desa. Selain itu, Amanita sempat menanyakan bagaimana cara membuat dan mengangkat berita kemedia internet melalui situs WordPress yang dilakukan oleh jurnalis warga desa ini melalui tulisa-tulisanya.

“Alhamdulillaah saya sekarang sudah  mengetahui tentang Desa ini, walaupun hanya baru sebagian saja, insya Alloh kedepan kalau ada umur saya akan datang lagi ke desa ini. ‘ungkap Amanatia.

Did you like this? Share it:

Baca tulisan terkait:

  • Tidak ada tulisan terkait!
This entry was posted in Agenda Desa. Bookmark the permalink.

One Response to Mahasiswi UGM Berkunjung Ke Mandalamekar

  1. Margino berkata:

    Hebat lah pokoke, hidup Mandalamekar
    Salam dari desa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Komentar Terakhir

  • Flag Counter
  • Meta