Desa Mandalamekar

Kecamatan Jatiwaras Tasikmalaya

Dinas Pariwisata Kab Tasikmalaya, Sayangkan Jalan Rusak Menuju Mandalamekar

Dinas Pariwisata Kabupaten (Kab) Tasikmalaya, meninjau potensi Wisata yang ada di wilayah Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras, Kab. Tasikmalaya, pada Kamis (08/10), Rombongan yang berjumalah 9 orang ini di pimpin Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kab. Tasikmalaya, Yoyo S siang itu berkesempatan melihat air terjun (curug) Cinunjang dan Kawasan Konservasi Karang Soak.

Kunjungan Tim Dinas Pariwisata ini untuk menindaklanjuti sehubungan dengan Desa Mandalamekar akan mendapatkan Program Nasional Mandiri Pedesaan dalam bidang Pariwisata.

Anggaran Kab. Tasikmala sangat terbatas, dan menurut Yoyo S, Pendapatan Asli Daerah, Kab. Tasikmalaya bisa meningkat dengan mengelola potensi wisata,

“Sayang kita ini ketinggalan dari kedua tetangga Kab. Ciamis dan Garut, padahal mempunyai potensi yang tidak kalah,” Ujar Yoyo S.
“Program Mandalamekar bisa dijadikan contoh di Kab. Tasikmalaya,” Imbuhnya
Mandalamekar mencanagkan Desa Wisata pada 2020, untuk mewujudkannya, selama ini dilakukan dengan mandiri, baru tahun 2012 ini Mandalamekar mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Pusat.
“Kami tertarik dengan potensi Wisata Desa Mandalamekar, sayang infrastruktur jalan sangat tidak mendukung,” pungkas Yoyo S.
(Priat Sukmana)
Did you like this? Share it:

Baca tulisan terkait:

  • Tidak ada tulisan terkait!
This entry was posted in Kabar Kampung. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Komentar Terakhir

  • Flag Counter
  • Meta



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :